Minggu, 11 Juni 2017

Juni 11, 2017 Posted by Unknown No comments
Posted by Unknown on Juni 11, 2017 with No comments

Asslamu'alaikum...
Selamat malam teman-teman...
Kali ini saya ingin membagikan cara untuk dapat melakukan remote atau kontrol sebuah laptop atau komputer menggunakan sebuah SmartPhone pada jaringan atau koneksi yang sama dengan Monect PC Remote Mengkontrol Laptop. 
Untuk dapat melakukan remote ini, antara Smart Phone (Andorid, iPhone, Windows Phone) dengan PC (Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10) haruslah terhubung pada koneksi yang sama. Disini saya akan menggunakan Android sebagai mobile device yang dipergunakan. Untuk itu saya harus menghubungkan antara Android yang saya miliki dengan Laptop atau Komputer yang akan saya kontrol nantinya. Untuk dapat menghubungkannya, saya akan menggunakan Wifi Acces Point yang dimiliki oleh Laptop saya, yang nantinya Android saya akan terhubung melalui Wifi. Untuk. Atau bisa juga dengan menghubungkannya dengan menggunakan Bluetooth antara laptop dengan Android Sobat.
Pertama – tama sobat harus mengisntall aplikasi Monect PC Remote pada komputer atau laptop sobat. Untuk Monect PC Remote versi 5 bisa sobat download gratis. Program Monect PC Remote ini support untuk Windows 7, Windows 8, Windows 8.1, dan Windows 10, sehingga sobat tidak perlu kuatir akan kompatibelitas pada OS Windows sobat.

 Monect-Desktop

Diatas merupakan tampilan panel Monect PC Remote versi Desktop, yang menampilkan beberapa informasi mengenai system laptop sobat dengan mobile device yang sobat gunakan. Pada PC Information, saya menggunakan jaringan Wifi Acces Point, sehingga pada bagian Bluetooth terlihat tidak support, sedangkan untuk IP saya menggunakan driver Easyplus Lenovo (Drive yang diinstall saat menginstall aplikasi Shareit bisa di pelajari. Sedangkan bagian Portable Status, pada saat belum terhubung dengan android maka akan kosong informasi pada bagian ini, dan bila sudah terhubung akan menampilan system mobile device yang digunakan.

Selanjutnya kita akan menginstall aplikasi pada mobile device kita. Untuk pengguna Android bisa mendownload aplikasi PC Remote VIP Playstore, sedangkan untuk pengguna iPhone dan Windows Phone bisa mendownload pada App Store atau Windows Store.
Berikut merupakan fitur yang ditawarkan oleh Monect PC Remote :

Monect-Portable-5-Android-
Cukup sekian pembahasan tentang cara mengontrol pc menggunakan salah satu aplikasi di android, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua..
Salam hangat dan sampai jumpa di postingan berikutnya..

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About