Kamis, 15 Juni 2017

Juni 15, 2017 Posted by Unknown No comments
Posted by Unknown on Juni 15, 2017 with No comments



Assalamu'alaikum....
Selamat malam teman-teman...
Semoga sehat selalu menyertai anda,
Ok, Kali ini saya akan mencoba untuk membahas tentang bagaimana Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Tanpa harus me Root handphone atau andoroid anda.

Sebagai pengguna smartphone, sering kali kita menghapus beragam file baik itu disengaja maupun tidak disengaja. Hal ini kita lakukan biasanya untuk menghindari penumpukan data pada memori internal dan juga memori eksternal. Jadi, penyimpanan kita pada smartphone tetap aman untuk digunakan kapan pun dan di mana pun kita berada.

Akan tetapi, di sisi lain pasti kita pasti pernah menyesal karena pernah menghapus file tersebut dari smartphone, baik itu foto mantan pacar kamu atau bahkan sesuatu yang sebelumnya memang belum kamu backup. Maka dari itu, melalui artikel ini, Jaka berikan cara mengembalikan file yang terhapus di Android tanpa root.

Tidak sedikit dari pengguna smartphone Android yang mengalami kejadian kehilangan file yang penting pada memori penyimpanan smartphonenya. Lalu, jika belum di backup, atau bahkan tidak mempunyai salinan lainnya, apa yang harus kita lakukan? 
Relax, Faisal memiliki beragam cara mengembalikan file yang terhapus di Android untuk kamu lakukan.

Cara untuk mengembalikan data yang hilang di Android sebenarnya mudah untuk dilakukan. Kamu nggak perlu repot-repot kebingungan atau menangis tersedu-sedu karena kehilangan data. Kamu cukup mendownload satu software menggunakan FonePaw Android Data Recovery. Kemudian, ikuti langkah-langkah selanjutnya ya.

Buka software FonePaw Android Data Recovery. Koneksikan smartphone Android kalian ke PC. Jika tidak terdeteksi, maka hubungkan secara manual. Oh iya, jangan lupa mengaktifkan USB Debugging.

kembalikan data android yang hilang 1

Akan ada beragam opsi. Centang opsi jenis file yang ingin kalian kembalikan melalui FonePaw Android Data Recovery. Kemudian klik Next.

kembalikan data android yang hilang 2

Setelah itu, kalian akan melihat data-data yang sudah terhapus tersebut dipindai menggunakan software FonePaw Android Data Recovery. Lalu, pilih file yang ingin kalian kembalikan. Terus, klik Recover.

kembalikan data android yang hilang 3

Selanjutnya, kalian hanya tinggal menunggu file yang kalian pilih kembali ke folder PC yang kalian tuju.

kembalikan data android yang hilang 4

Bagaimana, Apakah kalian sudah mengerti cara kembalikan data yang hilang di Android menggunakan FonePaw Android Data Recovery? 
Tenang, jika kamu merasa kurang berkenan menggunakan software tersebut, Faisal masih punya cara lainnya untuk mengembalikan file yang terhapus di Android tanpa root.

Cara Mengembalikan File Foto, Musik, dan Video yang Terhapus di Android

File yang biasanya terhapus di Android adalah foto, musik, dan video.
Benar tidak? 
Kebanyakan dari pengguna smartphone pasti sering sekali mengalami hal ini. Hal tersebut bisa terjadi karena disengaja atau tidak disengaja, atau bahkan kamu tidak tahu mengapa data tersebut hilang. Makanya, untuk kembalikan data yang terhapus di Android seperti foto dan kontak, kamu perlu melakukan langkah di bawah ini.

  1. Kalian harus download software Recuva.
  2. Kemudian, sambungkan kartu memori Android yang kamu miliki dengan komputer melalu Card Reader. Setelah kamu mencoloknya ke PC, baru buka software Recuva.  

cara mengembalikan file foto musik video di android 1 
       
       3. Setelah itu, pilih salah satu opsi yang tersedia di Recuva. Kemudian, klik Next.

cara mengembalikan file foto musik video di android 2


        4. Selanjutnya, kalian pilih di mana lokasi file yang ingin kalian cari. Caranya, klik In a specific location.

cara mengembalikan file foto musik video di android 3

       5. Lalu, Browse untuk menentukan letak lokasi tersebut. Kemudian, klik Next.

cara mengembalikan file foto musik video di android 4
       6. Berikutnya, jangan lupa centang Enable Deep Scan. Kemudian klik Start.

cara mengembalikan file foto musik video di android 5

        7. Tunggu proses untuk memindainya ya.

cara mengembalikan file foto musik video di android 6

       8. jika sudah, maka kalian akan ditampilkan beragam file yang sudah terhapus. Pilih mana yang ingin kamu kembalikan, lalu klik Recover.

cara mengembalikan file foto musik video di android 7

Itulah cara mengembalikan file foto, musik, dan video yang terhapus di Android. Mulai sekarang, kalian bisa mengumpulkan semua foto mantan kalian lagi tuh cieeeeee. 
Jangan sedih lagi ya teman karena pernah kehilangan foto-foto mantan kalian. Lakukan cara di atas untuk kembalikan data yang terhapus di Android.

Cara Mengembalikan File Kontak yang Terhapus di Android.

Jika kalian masih ingin mencoba aplikasi lainnya, maka kalian wajib mencoba cara mengembalikan file kontak yang terhapus di Android satu ini. Namun, sebelumnya kalian perlu download software MobiKin Doctor for Android terlebih dahulu. Setelah selesai mendownloadnya, kamu perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini ya.

1. Saat kalian membuka MobiKin Doctor for Android, maka secara otomatis software akan memindai perangkat yang terhubung dengan PC.

cara mengembalikan data yang hilang di Android 1
2. Kemudian setelah berhasil memindai, maka segala file kontak yang terhapus dan data lainnya di Android akan ditampilkan.

cara mengembalikan data yang hilang di Android 2

3. Pilih file mana yang ingin kalian kembalikan, kemudian pilih Recover.

cara mengembalikan data yang hilang di Android 3

Tinggal tunggu proses saja, kamu akan mendapatkan kembali file yang terhapus di Android dengan mudah. Apakah hal ini masih terlalu sulit untuk kamu? Jika kamu memiliki cara mengembalikan file yang terhapus di Android tanpa root lainnya yang lebih mujarab dan mudah.

Mungkin cukup sekian penjelasannya, kalau ada kekurangan maohon di kritik dan beri komentar karena kita sama-sama belajar.




0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About